Buffet di hotel menjadi pilihan praktis saat ingin mengadakan breakfast meeting. Salah satunya buffet Signatures restaurant Hotel Kempinski Indonesia yang bisa dijadikan pilihan.

Kedutaan Jerman dan perusahaan internasional seperti Deutche Bank menjadi segelintir nama yang kerap menjadikan Signatures sebagai venue untuk breakfast meeting.

“Biasanya tamu yang datang akan mengadakan rapat informal terlebih dahulu. Baru setelahnya mengambil buffet untuk sarapan bersama kliennya,” ucap Agnes, Public Relations Officer Hotel Indonesia Kempinski.

Tersedia sejak pukul 6 pagi, Anda bisa menikmati sajian oxtail soup (sop buntut) dan Bubur Ayam HI yang menjadi favorit dan hanya tersedia saat breakfast hingga pukul setengah 11.

Puluhan menu tersedia di setiap station, mulai dari ragam pilihan telur, yoghurt, antipasti, belgian waffle pancake, french toast, savoury fritatta, potato lyonnaise, tomato with cheese gratin, muesli, miso soup, hingga makanan berat seperti ayam goreng, sauteed mushroom, baked beans, chicken bacon dan aneka jus serta es krim.

Restoran yang memiliki kapasitas 200 tempat duduk ini juga dilengkapi fasilitas wi-fi, mengakomodasi eksekutif dan ekspatriat yang meeting di sini. Di luar tamu hotel yang menginap, Signatures terasa cukup tenang di pagi hari. Pembicaraan dengan klien bisa berlangsung dengan nyaman dan elegan.

Ruang di dalam menampilkan foto besar Bung Karno dengan beberapa tokoh dunia seperti John. F. Kennedy serta Marilyn Monroe. Meja di pinggir kolam di area outdoor bisa menjadi pilihan untuk suasana yang lebih santai dan terbuka. Signatures memiliki ruang semi privat yang unik. Meja bundar untuk 10 orang dibatasi dengan tirai kristal melingkar sebagai pemisah dengan tamu lainnya.

Gaya hidup sehat juga bisa Anda mulai dengan Wellness Breakfast, rangkaian sajian sarapan pagi dengan kandungan bahan alami dan kaya nutrisi yang bisa ditemukan dalam menu a la carte.

“Wellness Breakfast cocok dikonsumsi mereka yang sedang menjaga berat badan,” ucap Hanny Wahyuni, Director of Public Relations Hotel Indonesia Kempinski. Telur putih Fritatta yang rendah kolesterol digunakan sebagai bahan dasar omelet isi jamur, tomat dan basil. Roti gandum pilihan ikut menyumbangkan asupan karbohidrat agar tubuh lebih bertenaga selama seharian penuh.

Oleskan roti dengan mentega dan selai pilihan yang menggoda selera, seperti madu yang manis dan sehat. Pilihan jus dan buah potong segar, Buercher muesli buatan rumah atau yoghurt dengan buah coulis menjadi penutup santapan sehat Anda.

Sebenarnya ada satu lagi pilihan menu a la carte yang menurut kami cukup sehat dan pastinya lezat, Egg Benedict: two poached eggs. Dua buah telur mata sapi setengah matang, disajikan dengan roti sour dough Jerman yang serupa dengan roti gandum, dengan pilihan ham, smoked salmon atau tumis bayam, disiram lelehan saus Hollindaise yang melimpah.

Pastikan semua lapisan sajian ini diikutsertakan dalam setiap suapan. Aroma telur setengah matang berpadu dengan ham ayam yang gurih, bayam, roti lembut serta saus Hollindaise yang masih hangat. It’s a perfect way to start the day!

(UrbanStyle/gur)